Dalam rangka memperlancar dan memperdekat sarana penyaluran Bahan Bakar Minyak kepada konsumen. Pertamina mengajak sektor Swasta Nasional untuk ikut berpartisipasi dengan melakukan Investasi di bidang SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) atau SPBE ( Stasiun Pengisian Bulk Elpiji). Ketidaktahuan pihak pengusaha untuk memulai berinvestasi pembangunan SPBU/SPBE ataupun menyesuaikan spesifikasi Standart SPBU/SPBE terbaru yang diusahakan untuk memenuhi tuntutan persaingan bebas.

Peluang yang terjadi dalam usaha jasa konstruksi dalam pembangunan SPBU / SPBE baru dan renovasi SPBU lama, akan membutuhkan Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang Kontraktor SPBU dan SPBE, Dispensing Pump, Management system SPBU dan SPBE, Sign Board.

Perusahaan ini berfungsi untuk menjembatani minat pengusaha yang akan berinvestasi dalam usaha SPBU (Stasiun Pengsian Bahan Bakar untuk Umum) atau SPBE ( Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) supaya bisa mendirikan SPBU atau SPBE sesuai spesifikasi yang diinginkan PERTAMINA. Adapun kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan koordinasi antara Pengusaha selaku Pihak Kedua, Pertamina sebagai Pihak Pertama dan Pengusaha Kontraktor sebagai Pihak Ketiga yang semuanya saling berhubungan dalam kemitraan.

Sehubungan hal tersebut diatas, Perusahaan Kontraktor SPBU atau SPBE harus punya team yang solid untuk Marketing dan Teknis. Perusahaan Kontraktor juga siap untuk mengarahkan atau memberi gambaran-gambaran tentang pelaksanaan pengurusan perijinan ke PERTAMINA, maupun perijinan ke PEMDA.

Adapun kegiatan inti dari Perusahaan Kontraktor SPBU atau SPBE adalah pekerjaan Jasa Kontruksi yang membangun seluruh Pembangunan Fisik SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum) dan SPBE ( Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) mulai Pekerjaan Sipil, Kontruksi Beton, Kontruksi Baja , Mekanikal dan Elektrik sampai Pertamanan.

Demikian sedikit gambaran tentang Perusahaan Kontraktor SPBU dan SPBE.

KRIS SUSMANTORO

Direktur Utama

VISI KAMI

Menjadi perusahaan penyedia jasa dan produk terpercaya, dengan memberikan nilai tambah pada semua partner dan customers kami. Kami berusaha untuk memegang amanat untuk mewujudkan keinginan sesuai dengan kemampuan customers. Keunggulan kami terletak pada management project, serta memiliki jaringan yang luas baik dari dalam dan luar negeri dan selalu berusaha melakukan perbaikan dan responsive terhadap kondisi segala yang ditemui. Didasarkan pada kemajuan dibidang IT kami berusaha untuk terus meng-update kemampuan dan akan terus belajar dengan cepat untuk merespon keinginan customers.

Dalam devisi SPBU dan SPBE kami berusaha untuk menjembatani antara customers dengan PERTAMINA, kami sebagai counter partner yang akan membantu pengusaha dalam proses perijinan, sampai dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menjadi one stop shooping bagi pengguna spbu yang terintegrasi dan mampu bersaing dalam menghadapi pasar bebas.

Kami menyadari bahwa untuk menjadi rekanan PERTAMINA harus mempunyai spesifikasi khusus dan memiliki pengetahuan yang lebih tentang bahan-bahan dan aplikasi yang terjadi yang menjadi rekomendasi dari pertamina. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga safety, quality, artistik sehingga akan menambah daya saing menuju pasar bebas.

Oleh karena itu kami akan selalu bermitra dan menjalin hubungan seluas luasnya baik kepada pertamina dan membina networking dengan berbagai pihak baik di dalam atupun luar negeri guna untuk meningkatkan kualitas dari hasil pekerjaan yang kami lakukan.

Model Proses Berdasar Sistim Manangement Mutu

Proses Penyelarasan

Proses penyelarasan berupa keefektif dalam sistem management mutu baik pada waktu perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan, untuk memenuhi kepuasan customer sesuai dengan keinginan customer